Akhirnya, Presiden Perempuan Pertama KM ITB

“Emang seberapa yakin lw bakal menang, Shan?”, tanyaku di suatu kesempatan menjelang masa kampanye.
“Hmm.. gw yakin menang, selama masih banyak anak ITB yang menginginkan perubahan di KM. Gw pengen KM bisa jadi wadah buat semua kalangan, semua jenis mahasiswa. Konsekuensinya, ya orang-orang yang biasa aktif di KM mesti bisa terbuka nerima orang-orang baru, dengan latar belakang, pola pikir yang berbeda-beda”

Shana Fatina Sukarsono, tadi malam akhirnya sukses terpilih menjadi Presiden KM selanjutnya, lewat perolehan suara yang beda tipis, 28 suara, mengungguli rival utamanya, Gilang. Yang istimewa adalah, Shana menjadi presiden perempuan pertama sepanjang sejarah KM ITB -sesuatu yang dianggap sebagai prestasi bagi sebagian orang, namun mungkin juga “aib” bagi sebagian lainnya-.

Bagiku, Shana memang kawan yang menyenangkan. Pembawaan alaminya : ramah, supel, murah senyum, gaul, n’ care banget. Tidak heran, Shana punya daya rangkul yang kuat ke semua kalangan di ITB : akademisi, peneliti, aktivis, entrepenuer, seniman, opreker, anak band, anak dugem, de el el. Aku rasa inilah modal terpenting dia sebagai presiden KM, yang harus tetap dia jaga sebaik-baiknya.

Yang jelas, mulai detik ini, aku dan ribuan mahasiswa ITB lain siap menyaksikan bukti dari janji-janji Shana. Ekspektasiku sederhana aja deh : Campus Channel, program yang dia rintis sejak jadi menteri Kominfo, dan denger-denger udah ngabisin duit > 100 juta. Can you make it (more) real?

Selamat dan Sukses, buat Shana – Bagus!
Buat Bolang, ditunggu kontribusi nyatanya, ga pake embel-embel “presiden” gapapa kan
Buat Rufi, maju lagi taun depan ya.. Salut 2005 yang pemberani!

12 Responses to Akhirnya, Presiden Perempuan Pertama KM ITB

  1. yumcatz says:

    keren juga dapet pertama….
    padahal sangka saya bolang bakalan menang.
    .
    segitu publikasinya dah gede2an😀

  2. Fajar says:

    ah emang lo nyoblos ?
    bukannya golput lo ?

  3. aisar says:

    @ yumcatz -> lw sih, ga mau ngedesainin buat bolang😀

    @ fajar -> nyoblos lah.. lw ga peduli emg sm kemahasiswaan? lw ga peduli sm rakyat miskin yg kelaparan? lw ga peduli apa sm pedagang tempe tahu yang bunuh diri? ngeri ga situ

  4. nophe says:

    hiih ayo sar
    kita biki lagi ABS yg lebih seru buat meriahin campuss channel hiihihhi😀

  5. anbarsanti says:

    km itb, tulang rusuk bersandang gunung n_n;

  6. Dibahas juga toh… Kok ada potongan ayat yang itu? ;P

  7. taun depan kamu ikutan ga ?

  8. Ade says:

    Coba tahun depan presidennya waria…
    Atau transgender lain..
    Bikin sejarah lagi saja..

  9. aisar says:

    @ nophe -> asal gw naik derajat, masa jadi satpam mulu :p

    @ anbarsanti -> maksud’e kepriben iki.. can u explain me, please.. i’m very cups..

    @ egadioniputri -> potongan ayat yang mana.. ra jelas iki ah.. :p

    @ hey..dith -> wah insya Allah wisuda aja..😀

    @ ade -> lha mas Ade kan udah lulus taun depan, piye toh..

  10. Angga says:

    Tuh Ade Bayu commentnya di mana2 sama aja, emang dia punya mimpi dipimpin oleh seorang waria…. hahaha… ^_^

  11. Tottz says:

    Semoga di Tempat gw juga demikian.. Lebih dapat merangkul ke semua kalangan mahasiswa..

  12. download says:

    I think there’s something wrong with the RSS feed here. Seems like a broken link to me?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: